Drama Korea: Go Back Couple – Review Ala-ala

Go Back Couple/Confession Couple/Go Baek Booboo

File:Go Back Couple-P1.jpg
asianwiki.com

SPOILER (dikit) alert!!

Jadi gini sinopsisnya..

Drama Korea ini bercerita tentang Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra), pasangan suami-istri berusia 38 tahun beranak 1 yang dulu memutuskan untuk menikah muda. Awalnya mereka saling mencintai, namun seiring dengan berjalannya waktu perasaan itu memudar. Pertengkaran demi pertengkaran membuat mereka saling membenci satu sama lain dan akhirnya bercerai. Suatu hari mereka berdua terbangun dari tidur dan menyadari bahwa mereka telah kembali ke masa lalu saat mereka berumur 20 tahun! Pada saat itulah, mereka berdua bertekad untuk mengubah jalan hidup masing-masing agar tidak bertemu dan menikah.

Drama Korea ini seru karena..

1.  Relate banget sama kehidupan saya yang sudah menikah dan punya anak.

Drama Korea Go back Couple via hellokpop.com

Konflik rumah tangga yang mereka alami sebenarnya sepele tapi kayaknya kalau ngalamin sih nggak akan kerasa sepele kali ya. Bukan nggak mungkin kan kedepannya akan ada berbagai kejadian yang bikin kita berantem dan bosan satu sama lain. Tapi gimana caranya kita bisa mengatasi hal itu, perasaan sayang itu nggak berubah jadi saling benci satu sama-lain. Di drama Korea ini, Choi Ban-Do jadi breadwinner dan Ma Jin-Joo adalah seorang ibu rumah tangga. Anaknya juga masih balita. Terus ceritanya si tokoh utama wanita ini mengalami ketidakpercayaan diri dan kejenuhan dengan dirinya yang ibu rumah tangga, padahal dulu ia cukup terkenal di kampusnya sebagai mahasiswi tercantik. Begitupun si tokoh utama pria yang lelah dengan pekerjaannya dan pertengkaran dengan istrinya yang hampir setiap hari ia jalani.

2. Saat mereka balik ke masa lalu dan mencoba mengubah takdir dengan cara menjalin hubungan dengan orang yang berbeda. 

Choi Ban-Do muda mendekati cinta pertamanya sementara Ma Jin Joo mencoba menjalin hubungan dengan pria yang menyatakan cinta padanya. Kira-kira berhasil nggak ya mereka mengubah takdir masing-masing?

Sempet kepikiran nggak sih, kalau kamu punya kesempatan balik ke masa lalu, apa yang kamu lakukan? Bakalan punya hubungan dengan orang yang jadi pasangan kamu sekarang kah terus ketemu dia lebih awal? Atau justru memilih untuk ngejalanin hubungan sama orang baru atau unrequited love-nya kamu? Hayooo..

3. Saat Choi Ban-Do muda dan Ma Jin-Joo muda bekerjasama mengerjai kliennya Choi Ban-Do masa depan.

Nggak bisa dipungkiri soal kekompakan dan chemistry mereka saat mengerjai klien Choi Ban-Do masa depan yang ternyata seorang pria playboy. Mereka juga nggak nyangka kalau klien Choi Ban-Do masa depan ini satu kampus dengan mereka dulu.

Yang bikin sedih adalah..

1. Saat Ma Jin-Joo yang terperangkap di masa lalu, teringat sama anaknya di masa depan. 

dramabeans.com

Ibu mana yang nggak sedih saat ia nggak bisa lihat anaknya lagi dan malah ada kemungkinan nggak akan punya anak yang sama kalau dia menikah sama orang lain. BANJIR AIR MATA deh saat adegan-adegan ini.

2. Momen Ma Jin-Joo muda dengan ibunya dan Momen Choi Ban-Do muda dengan ibu mertuanya. 

soompi.com

Di masa depan, ibunya Ma Jin-Joo diceritakan meninggal dunia, mereka berdua memiliki penyesalan tidak bisa ada di saat-saat terakhir sang ibu karena sesuatu hal. Nah, waktu kembali ke masa lalu, Ma Jin-Joo muda selalu menempel pada ibunya sementara Choi Ban-Do muda nggak sengaja ketemu dan menolong sang ibu saat bertengkar dengan seorang pemuda yang menyenggol dirinya di jalan. Hal ini membuat Choi Ban-Do teringat akan penyesalannya.

3. Kehadiran second lead yang harus merelakan si tokoh utama.

Siapa yang nggak meleleh coba ditatap begini sama cowok ganteng?
Second lead cewek yang naksir sama tokoh utama cowok.

Nggak sahih ya kayaknya kalau di drama Korea yang bernuansa romantis gitu nggak ada kehadiran second lead yang bikin penonton jatuh hati tapi nggak bisa menaklukkan hati tokoh utamanya. HUH! Kira-kira siapa nih yang sadar duluan tentang perasaannya ke pasangan yang dia miliki di masa depan? Choi Ban-Do duluan kah? Atau malah Ma Jin-Joo?

Endingnya..

Apakah mereka bisa kembali ke masa depan? Kalau bisa, gimana caranya? Atau jangan-jangan cuma mimpi aja selama ini?  Tapi kalau mimpi, kok bisa bareng dan samaan ya mimpinya?

Nah kalau pengen tahu endingnya gimana, silahkan cari tahu sendiri ya. Drama Korea ini cuma 12 episode kok, dan mostly ceritanya ringan walaupun diselipi beberapa adegan berantem, konflik rumah tangga dan adegan-adegan sedih yang bikin banjir air mata. Buat yang udah nikah, you should watch this! 

Favorite Quote

Why whould you go to jail?

I will send you to Heaven.

–  Jeong Nam Gil, Eps.8 –

Comments

    1. diniisme Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *