Praktis! Ini Dia Cara Berbelanja Zaman Now

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, banyak hal-hal yang dulu dilakukan manual atau secara tradisional berubah menjadi lebih modern dan praktis dalam bentuk aplikasi smartphone atau website. Salah satu contohnya adalah teknologi dalam belanja bulanan. Udah nggak zaman lagi kalo kita harus capek-capek belanja bulanan di supermarket, berjam-jam ngantri di kasir pas abis gajian kayak orang-orang kebanyakan. 

Sekarang udah banyak banget supermarket/usaha retail yang nggak jualan offline aja, tapi  juga secara online karena selain ada kompetitor sejenis juga ada marketplace dalam bentuk aplikasi smartphone dan website. Ini dia alasannya kenapa lebih memilih untuk belanja lewat aplikasi smartphone/website.

5 Alasan Harus Belanja Lewat Aplikasi Smartphone/Website

1. Bisa Belanja Kapan Aja, Di Mana Aja

Udah coba nyempetin belanja sebelum atau sesudah ngantor, tapi selalu males bangun lebih pagi atau lembur dadakan pas pulang kerja? Kapok nggak sih tiap abis gajian harus ngemall buat belanja bulanan? Parkiran penuh, eh ngantri di kasir juga panjang banget. Kalo udah gini yaa enaknya emang belanja lewat aplikasi. Bisa pesen belanjaan sambil leyeh-leyeh di rumah, atau colongan pas lagi lembur di kantor. Gak perlu ngemall atau ke pasar becek-becekan. Easy peasy lemon squeezy.

 

2. Nggak Perlu Dandan

Sebenarnya saya bukan tipe yang selalu dandan kemana-mana tapi paling nggak berpakaian yang pantas waktu ke luar rumah walaupun cuma belanja ke toko deket rumah. Kalau belanjanya online kan nggak perlu dandan, bisa sambil pakai daster. Hehehe.

praktis, nggak perlu ribet dandan.
Nggak perlu ribet dandan. (source: giphy.com)

 

3.  Waktu Membandingkan Harga yang Lebih Singkat

Sebagai buibuk yang hakiki, (saya sih) biasanya punya kebiasaan membandingkan harga barang sebelum belanja. Kalau biasanya ke pasar tradisional bisa ngabisin berjam-jam buat bolak-balik jalan ke berbagai toko cuma buat bandingin harga. Nah, dengan belanja lewat aplikasi smartphone/website, ngebandingin barang antar toko cuma perlu beberapa klik, beres deh!

 

4. Bisa Belanja Saat Kebelet.

Pernah nggak sih ngerasain lagi asyik milih barang di supermarket. Eh kebelet! Entah itu pengen pup atau kepengen pipis. Terus pas numpang ke toilet, ternyata toiletnya kotor dan bau, belom lagi berbagai kasus kamera CCTV di toilet supermarket yang kita liat beritanya. Sebel banget deh! Kalau di rumah sendiri  kebelet pup kan bisa bawa hp ke kamar mandi sambil terusin deh belanjanya.

praktis, belanja bisa sambil pup di toilet.
Pupnya cuma 5 menit, belanjanya 1 jam. (source: popsugar.com)

 

5. Cuma Butuh Kuota dan Sinyal Internet yang Bagus.

Modal kuota internet dan sinyal internet yang cuma puluhan ribu hampir sama lah ya kayak biaya transportasi dan biaya parkir kalau kamu belanja ke toko. Atau jangan-jangan lebih murah? Tergantung provider yang kamu pake sih emang, tapi kalau ada yang lebih praktis, kenapa nggak? iya kan!

 

Dari sekian banyak aplikasi smartphone/website berbelanja zaman now yang bertebaran, bingung kan pilih yang mana? Masa iya dicobain satu-satu buat cari yang paling sreg di hati (banyak aja!). Nah, kemarenan ini saya nemu aplikasi yang praktis banget. Niatnya coba-coba, eh jadi keterusan pesen lagi. Nggak cuma buat belanja bulanan aja, tapi belanja harian juga bisa. 

 

Selain praktis, ini nih yang disuka dari HonestBee..

1. Jadwal Pengiriman Barang yang Fleksibel

Pengiriman pesanan dari Honest Bee bisa dijadwalkan hingga 7 hari ke depan loh! Ini salah satu komponen penting ya supaya kita bisa bikin rencana mau belanja apa aja selama 7 hari kedepan, mengatur seberapa banyak budget untuk berbelanja hingga sebulan kedepan. Jadi kita benar-benar membeli apa yang kita butuhkan dan nggak boros.

 

2.  Harga Produk Sama Dengan Harga di Toko

Nggak perlu cemas kalau harga produk di HonestBee lebih mahal dari di toko karena harganya sama aja. Bisa minta tolong sama personal shoppernya buat fotoin harga barang yang mau kita beli kalau masih kurang yakin. Kayak gini nih contohnya..

Harga barang di toko sama dengan harga barang di aplikasi/website.
Harga barang di toko sama dengan harga barang di aplikasi/website.

 

3. Dapat Melakukan Pemesanan dari Berbagai Toko Sekaligus

Terdapat banyak pilihan merchantnya, jadi konsumen dapat beberapa alternatif dalam berbelanja. Misalnya saya beli daging dan buah-buahan segar di merchant A terus ada kebutuhan lain yang nggak ada di merchant A, nah bisa tuh kita pesan di merchant yang berbeda selama masih berada dalam jangkauan area pengiriman si pemesan.

Praktis! Pake HonestBee inggal klik dan ketik!
Praktis! Tinggal klik dan ketik!

 

4. Pemesanan Diantar Dalam Waktu 1 Jam

Pemesanan diantar dalam waktu 1 jam jadi kita bisa berbelanja kebutuhan yang akan digunakan pada hari yang sama. Kalaupun ada perubahan jadwal, dari pihak HonestBee akan menelpon kita untuk melakukan konfirmasi reschedule jadwal pengantarannya.

Praktis! Tinggal tunggu di rumah karena diantar langsung oleh kurir HonestBee.
Diantar langsung oleh kurir dari HonestBee.

 

5. Personal Shopper yang Profesional

Personal shopper sudah ditraining dengan baik dalam memilih produk pesanan customer.  Kalau  barang yang kita pesan nggak ada, kita bisa pilih opsi agar personal shopper merekomendasikan barang lain kepada kita. Kayak kemarin nih, saya pesan Plain Yoghurt Cimory, ternyata lagi nggak ada di Transmart, personal shopper menghubungi saya untuk konfirmasi apakah akan diganti dengan Plain Yoghurt merek lain sesuai rekomendasi atau saya punya alternatif lain yang nanti akan dicek ketersediaannya oleh personal shopper.

praktis! tinggal serahin urusan belanja ke personal shoppernya HonestBee.
Dihubungi personal shoppernya HonestBee, konfirmasi perubahan item yang out-of-stock di toko.

Yang dicek oleh personal shoppernya adalah kemasan dalam kondisi baik atau tidak, segel masih bagus atau tidak, dan kualitas barangnya, termasuk daging, buah dan sayuran segar.

Praktis, tinggal pilih barang dari layar smartphone.
Hasil ‘berburu’ di HonestBee. Daging sapi segar dan gula aren titipan mertua dan bahan untuk cemilan sehat: buah-buahan dan yoghurt.

 

Saya cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh HonestBee beberapa hari lalu. Nggak cuma menawarkan kemudahan berupa berbelanja tanpa harus keluar rumah, antri di kasir dan macet-macetan di jalan saja ya. Tapi, kita bisa duduk tenang karena urusan belanja kita ditangani sama orang yang profesional. Jadi, waktu luang buat belanja bisa dipakai buat quality time bareng keluarga. Sesuai dengan taglinenya Honestbee:

Praktis, waktu luang untuk quality time bertambah.
Waktu luang buat belanja bisa dipakai buat quality time bareng keluarga kayak piknik di taman sambil makan cemilan sehat yang bahannya dibeli di HonestBee.

 

“Luangkan waktu berharga Anda bersama keluarga tersayang,

biarkan kami (honestbee) yang berbelanja untuk Anda”.

Yuk pakai HonestBee sekarang untuk berbelanja yang lebih praktis!

Kunjungi websitenya di http://id.honestbee.com atau download aplikasinya di AppStore dan Playstore.

Dapatkan voucher belanja Rp.50.000,- (minimal pembelian Rp.350.000,-) untuk 200 pengguna pertama (maks. 3x pemakaian) yang berlaku hingga 31 Januari 2018 dengan memasukkan kode BEEDINI untuk redeem vouchernya.

**featured image source: hackernoon.com

Comments

    1. diniisme Post
      Author
    1. diniisme Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *