Mama’s Choice, Support System Untuk Mama.

Cerita Jujur Mama

Anak pertama sudah menginjak usia 4 tahun dan mulai sekolah. Rasanya nggak percaya kalau dia sudah tambah besar dan saya sudah menjadi ibu selama itu.

Perjalanan 4 tahun menjadi ibu itu luar biasa, some people say that motherhood is like riding a rollercoaster, indeed, I agree. Ada masa-masa struggle dan bikin shift begadang sama suami, puting lecet dan meriang gara-gara plugged duct di awal menyusui, deg-degan berat badan anak nggak naik tiap ke dokter anak, stress anak GTM, belum lagi komentar-komentar orang mengenai anak atau pola asuh kita. Misalnya, “kurus amat anaknya?”, “kok umur segini belum bisa ngomong?”, dan juga mitos seperti “Jangan minum air es kalau lagi nyusuin, nanti lidah anaknya putih”. Who’s with me?


Ada juga komentar yang masih membekas, “Itu anaknya begitu karena ibunya kurang doa tuh”. Jadi waktu melahirkan anak pertama, ada kondisi gawat darurat yang mengharuskan ia dibawa ke NICU. Those words came from close relative when he visited me after giving birth.

I was lyke…

Pentingnya Support System Untuk Mama

Jadi seorang ibu itu harus tebal kuping, nggak gampang baper sama omongan julid netizen orang yang berkaitan dengan anak dan pola asuh kita. Tapi kan kenyataannya tidak semudah itu ya?

Ada masanya kita capek, sedih dan marah. Namanya juga manusia yang punya emosi. Kalau lagi down, butuh dukungan dari pihak luar misalnya suami, orang tua, atau sahabat. Bisa juga dengan ikut komunitas dan group support yang isinya para ibu seperti salah satunya Mama’s Choice VIP Club.

Beberapa waktu lalu, saya diundang untuk hadir ke acara Mama’s Choice VIP Club Prelaunch Gathering di Brood en Boter. Acara ini menjadi wujud misi mom-empowerment yang dicanangkan oleh Mama’s Choice untuk saling mendengar dan mendukung peran seorang ibu.

Mama’s Choice VIP Club Prelaunch Gathering

Nggak nyangka kalau di acara Mama’s Choice VIP Club Prelaunch Gathering kemarin malah jadi reuni sekejap sama beberapa orang yang udah lama nggak ketemu kayak kak @rahneputri, kakacha @echaimutenan dan mom @ummi_khamidah 

Aku juga berkesempatan menyimak sharing session dari Mom @jeangirsang tentang kehamilan keduanya dan mendapatkan pengetahuan mengenai perbedaan Baby Blues dan Postpartum Depression dari Mbak @naomitobing, seorang psikolog klinis. Yuk, simak videonya di bawah ini.

Bbay Blues terjadi hanya 2 minggu (maksimal) setelah melahirkan.

Gejala Baby Blues dan Postpartum Depression.

Pentingnya Support System.

Acara yang dibuka dengan ketawa-ketawa jadi haru biru saat seorang mama sharing mengenai baby blues yang dialaminya sambil berurai air mata. Rasanya mau peluk. Tahu banget rasanya pas anak nangis, terus kitanya juga ikutan nangis saking bingung mau berbuat apa dan lagi capek. 

Kata Mbak Naomi Tobing, kita juga harus aware sama gejala-gejala Baby Blues dan Postpartum Depression, begitu sudah aware, cerita ke orang terdekat atau jika tidak memungkinkan bisa menghubungi psikolog untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah talkshow selesai dilanjutkan dengan workshop seru menuliskan 5 hal yang disyukuri sebagai seorang ibu. Senang banget bisa hadir di acara ini, ketemu teman lama, nambah teman baru dan juga pengetahuan baru.

Tidak hanya merangkai kata, para Mama juga diuji kreativitasnya dalam memperindah tulisannya dengan aksesoris yang diberikan.

Mama’s Choice, Produk Aman Untuk Mama

Sama pentingnya dengan support system, Mama’s Choice hadir sebagai brand yang menyediakan produk perawatan aman dan efektif untuk menjaga kesehatan diri ibu dan bayi sesuai dengan slogannya “Aman Dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”. Hal ini membantu ibu dalam menjalani perannya dengan tenang tanpa khawatir dengan kandungan produk yang digunakan karena bahan bakunya halal, terpercaya dari alam dan tanpa bahan kimia berbahaya.

Dengan melibatkan para ahli dengan test lab dan 13.000 lebih Mama dalam rangkaian FGD, survey, test product, wawancara dengan tujuan agar produk yang diciptakan oleh Mama’s Choice dapat memenuhi kebutuhan seluruh Mama secara tepat.

Dimulai dengan kehadiran pasta gigi dan mouth wash, menyusul produk perawatan tubuh ibu hamil dan menyusui serta produk perawatan rumah dan kebutuhan bayi. Mama’s Choice juga mengurangi penggunaan flouride, phthalates, paraben, alcohol, triclosan dan SLS sehingga produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Pasta gigi tanpa flouride dan mouth washnya ini diperkaya dengan kandungan daun mint, siwak, klorofil, kalsium serta allantoin. Busanya sedikit jadi bisa mengurangi mual pada saat ibu hamil sikat gigi. Seandainya pas hamil kemarin udah ada pasta gigi yang aman untuk ibu hamil, aku bakalan semangat sikat giginya! Ketauan deh kemaren sikat giginya males-malesan karena ujung-ujungnya memicu muntah apalagi di trimester pertama.

Segala proses bagaimana Mama’s Choice hadir di tengah kehidupan para ibu akan selalu disampaikan secara jujur dan terbuka. Jadi, jangan lupa untuk:

1.Follow akun Instagram @mamaschoice dan sign up di website Mama’s Choice untuk mendapatkan info terbaru seputar produk dan tips untuk ibu.

2.Kalau nggak mau ketinggalan promo menariknya, follow juga Official Store Mama’s Choice di Tokopedia

Saat ini ada Pre-Order bundling ekslusif (pasta gigi, mouth wash, boneka dan special box) dengan harga special Rp. 69.000,- dari harga Rp. 113.000,- ditambah subsidi biaya pengiriman ke seluruh Indonesia. Persediaan terbatas lho, yuk ikutan PO dari sekarang sebelum kehabisan!

Ini Cerita Jujur Mama versi aku mengenai pentingnya Support System Untuk Mama, apa Cerita Jujur Mama versi kamu? Sharing yaaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.